"menurut kalian, mengapa kita perlu hidup dan hadir di kuliah DKV Unindra?"

 

Mengapa kita perlu hidup dan hadir dikuliah DKV Unindra?

Sebelum saya membahasnya, saya memperkenalkan diri saya sendiri, Perkenalkan:

Nama              : Yaya Friska Sangadji

NPM               : 202146500946

Kelas               : R3L

Dosen              : Angga Kusuma Dawani, M. Sn.

Disini saya akan menjelaskan mengapa kuliah di Universitas Indraprasta PGRI? dan mengapa mengambil jurusan DKV?

·        Menentukan Pilihan

Setelah lulus SMK, Pasti semua manusia ingin melanjutkan kehidupan ke jejang lebih tinggi seperti kuliah di Univeritas. Tapi sebelum itu harus memikirkan apa yang ingin diambil jurusan, dimana ingin kuliah, dan berapa pembiayaan yang harus ditanggung selama perkuliahan.

Awal saya lulus SMK, saya bingung ingin mengambil jurusan apa dan dimana kuliah karena semua tergantung keluarga yang membiayakan kuliah saya nanti. Saya di SMK mengambil jurusan Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) atau yang disebut sebagai Arsitek dan Sipil. Karena Abang saya sudah ada yang pilih Arsitek dan Sipil, saya akan mengambil jurusan yang lain atau sedikit berbeda.

A.    Mengapa mengambil jurusan DKV?

Saya mengambil jurusan DKV karena saya ingin menjadi youtuber animasi atau dunia berfilman.

Ø  Mengapa ingin menjadi youtuber animasi atau dunia berfilman?

o  Karena saya ingin bekerja sendiri dan mendapatkan hasil di rumah. Banyak alasan yang harus jelaskan. Seperti keadaan adat istiadat saya di kampung yaitu seorang Wanita akan mengikuti suami dan harus di kampung, maka dari itu saya ingin mendapatkan gaji atau hasil di rumah saja seperti Masa Pandemi ini.

o   karena saya lebih suka bekerja sendiri di bandingkan diperusahaan.

o   Karena suatu saat nanti saya akan menjaga kedua orang tua saya disaat orang tua saya masa tua nanti. Mengapa demikian ? saya anak perempuan sendiri atau satu-satunya dan paling terakhir dan abang- abang saya sudah menikah.

B.     Mengapa kuliah di Universitas Indraprasta PGRI?

Ø  Dari pertimbangan kampus yang saya lihat hanya Unindra yang menjangkau pereknomian saya.

Ø  Kampus ini sangat bagus untuk di jurusan DKV dengan Akreditas A.


·         Mendapatkan Ilmu, Kesenangan, Susah, dan Amarah di Jurusan DKV

A.    Ilmu

Banyak ilmu yang saya dapatkan dari kesenian, photogarfer, editor, presentasi. Ilmu yang paling terkesan itu adalah Nirmana yang dimana harus teliti, sabar dan usaha agar mendapatkan warna yang sesuai dan bagus.

 

B.    Kesenangan

Kesenangan di DKV ini adalah hobi. Dari tugas DKV ini ada kesenangan tersendiri yaitu mengedit video yang terkesan lucu Ketika menonton ulang video diri sendiri dan memainkan warna.


C.    Susah dan Amarah

Ini lah yang anak DKV suka bilang “bener-bener gila yah, begadang terus dan banyak pengeluaran biaya”. Apalagi Ketika mata kuliah trimatra atau berbau praktek memang sulit dan ditambah online jadi kurang mendapatkan pengertian.

Comments

Popular posts from this blog

Terjemahan Inggris - Indonesia & Review "Ontology Of Music" ben caplan and carl matheson

Kejujuran, Honestly